Selasa, 21 Desember 2010

Bokujou Monogatari Futago no Mura

Bokujou Monogatari atau lebih dikenal dengan nama Harvest Moon dalam bahasa Inggris, siapapun pasti mengenalnya. Serial game yang menyuguhkan suasana tentram dan jauh dari kekerasan kali ini mengeluarkan versi terbaru. Game yang awalnya pada mesin Super Famicom ini sangat laris dan merambah dibeberapa mesin game lainnya salah satunya Nintendo DS.

Dalam mesin portabel Nintendo DS telah tercatat enam serial Harvest Moon, diantaranya Bokujou Monogatari Kimi to Sodatsu Shima / Harvest Moon Island of Happiness,Bokujou Monogatari Colobocle Station / Harvest Moon DS, Bokujou Monogatari Colobocle Station for Girl Bokujou Monogatari Youkoso! kaze no Bazaar / Harvest Moon Grand Bazaar, Bokujou Monogatari Kira Kira Taiyou to Nakamatachi / Harvest Moon Sunshine Island. Dan sekarang Nintendo DS mengeluarkan serial baru yang berjudul Bokujou Monogatari Futago no Mura.

Di Bokujou Monogatari Futago no Mura kali ini pemain akan berada di antara dua desa, salah satu desa terkenal dengan ternaknya yaitu desa Bluebell, dan yang satu lagi desa Konohama yang terkenal pertaniannya. Pada awalnya pemain akan memilih diantara kedua desa ini untuk melangsungkan hidupnya. Meskipun memilih desa Bluebell pemain juga bisa bercocok tanam sebagai usaha tambahan begitu juga sebaliknya jika memilih Konohama tetap bisa berternak.

Selain mengembangkan usahanya pemain juga mendapat tugas tambahan, yaitu mendamaikan dua desa ini yang sedang berselisih. Yang baru dari game ini adalah sejumlah fitur yang belum ditemui misalnya hewan peliharaan berupa burung hantu, hewan bernama Alpaca yang bisa diambil bulunya seperti wol, dan juga pemeliharaan lebah madu.

0 komentar:

Posting Komentar